1 Buronan Narapidana Lapas Sleman Tertangkap

Foto lima buronan narapidana Lapas Kelas II B Sleman yang beredar di berbagai media sosial, Minggu (26/6/2016). (fb relawan seyegan)

SLEMAN (kabarkota.com) – Satu dari lima orang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sleman yang melarikan diri pada Minggu (26/6/2016) pagi, berhasil ditangkap oleh tim gabungan TNI/Polri, pada Minggu malam.

Kapolres Sleman, Yulianto, saat dihubungi kabarkota.com, Senin (27/6/2016), membenarkan bahwa buronan yang kabur atas nama Nova Candra Hermawan Bin Lanang Rudi Santoso asal Jatimulyo Tegalrejo I 01/01 Kricak Tegalrejo Yogyakarta telah berhasil ditangkap kembali, pada pukul 23.10 WIB.

Baca Juga:  Forpi Minta Pemkot Yogya Terbitkan Perwal Pengetatan Penggunaan KMS

Narapidana C5 pasal 363 KUHP itu diamankan oleh aparat, saat melakukan penggeledahan di rumah Heri, warga Dusun Kragilan, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

Penangkapan bermula ketika seorang personel Kodim Sleman, Suwardi mendapatkan informasi tentang keberadaan buronan tersebut di rumah Heri, sekitar pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, tim gabungan melakukan penggeledahan di rumah Heri, sekitar pukul 23.10 WIB dan menemukan buronan berada di sana, dan langsung diamankan di Polres Sleman, guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara empat buronan lainnya masih dalam pengembangan.

Baca Juga:  Diminta Tutup, Wali Murid Sekolah Kesatuan Bangsa Yogya "Bersuara"

Sebelumnya, beredar informasi di berbagai media sosial bahwa ada lima tahanan Lapas Kelas II B Sleman yang melarikan diri dengan menjebul langit-langit dan memanjat tembok penjara, dengan menggunakan kain sarung dan celana.

Kelima narapidana yang aksinya terekam kamera CCTV lapas itu adalah Nova candra dan Aji Widodo penghuni blok C5, serta Abdul gofur, Rizky nanda, dan Ari Priyanto yang merupakan penghuni blok C1. (Rep-03/Ed-03)