1 Pasien Positif Corona di RSUD Jogja, Sembuh

RSUD Jogja (dok. Kabarkota.com)

RSUD Jogja (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jogja telah memulangkan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Desease 2019 (Covid-19)

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh adalah kasus No. 3, Laki-laki berusia 60 Tahun.

“Pasien tersebut masuk ke RSUD Jogja tanggal 14 Maret 2020, dan ada riwayat perjalanan ke Jakarta pada tanggal 3 Maret,” jelas Berty

Baca Juga:  18 Pasien di DIY Positif Corona

Direktur Utama RSUD Jogja, Ariyudi Yunita menyampaikan, pihaknya telah merawat pasien tersebut selama 2 minggu.

“Pasien sudah dilakukan swab test sebanyak 2 kali dan dari hasil tersebut sudah dinyatakan negatif Covid-19,” ungkap Ariyudi dalam siaran pers, Kamis (2/4).

Salah satu dokter yang merawat pasien tersebut, Nugroho menambahkan, siapapun yang dinyatakan PDP dan harus menjalani karantina, maka pada awalnya enggan menerima kondisinya. Bahkan, pasien tersebut sempat berpikir untuk kabur dari Rumah Sakit.

Baca Juga:  Terpapar Corona, Pemkab Sleman tutup Sementara Indogrosir

“Itulah tugas kami untuk mendampingi pasien hampir 2 minggu hingga akhirnya pasien bisa menerima,” ucapnya.

Sementara Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menegaskan, hal tersebut membuktikan bahwa pasien yang telah dinyatakan positif mengidap Covid-19 itu dapat disembuhkan.

Untuk itu, Wakil Walikota Yogyakarta ini menghimbau agar masyarakat Yogyakarta tetap tenang, serta menetapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Rep-02)

“Masyarakat tidak perlu merasa khawatir tentang ketersediaan barang pangan dan kebutuhan pokok. Tidak perlu ada pembelian panic buying. Bahkan Pemkot Yogya sudah ada perjanjian dengan beberapa ojek online untuk memberikan layanan bagi masyarakat yang akan membeli segala kebutuhannya,” tutupnya.