13 Juni, Berlaku Aturan Baru Pemesanan Tiket KA Prameks

Ilustrasi (rri.co.id)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Mulai 13 Juni 2016 mendatang, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI DaopY 6 Yogyakarta akan menerapkan pemesanan tiket mulai 7 hari sebelum keberangkatan (H-7).

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, kebijakan baru tersebut diterapkan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna KA PRAMEKS relasi Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta-Solobalapan PP.

“Bentuk tiket tidak mengalami perubahan. Penumpang KA Prameks akan tetap mendapatkan tiket thermal. Tiket thermal ini bisa dibatalkan dan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku selama tiket masih tersedia,” jelas Eko melalui siaran pers yang diterima kabarkota.com, baru-baru ini.

Baca Juga:  Rusunawa Gemawang Sleman Dihuni Masyarakat Kelas Menengah?

Ditambahkan Eko, untuk saat ini, KA Prameks melayani tujuan Yogyakarta-Solobalapan 10 trip perjalanan, Solobalapan-Yogyakarta 10 trip perjalanan. Sedangkan untuk relasi Yogyakarta-Kutoarjo 3 trip perjalanan, dan Kutoarjo-Yogyakarta 3 trip perjalanan.

Selain itu PT KAI Daop 6 Yogyakarta memberlakukan sitem check in mandiri (CIM) di empat stasiun yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Purwosari dan Solobalapan. Calon penumpang dapat melakukan check in mulai 12 jam sebelum jadwal keberangkatan KA melalui counter check in dengan mencetak kode booking menjadi boarding pass.

Baca Juga:  10 Kunci Sukses jadi Pengusaha ala Nurul Atik

Penumpang, kata Eko, dapat langsung melakukan check in setelah memiliki bukti transaksi tanpa harus menukar dengan tiket. Jika penumpang telah memiliki tiket tetap harus melakukan check ini, karena dokumen yang diperiksa petugas boarding adalah boarding pass. (Rep-03/Ed-03)