16 Pelajar dan Dua Guru Menjadi Korban Jatuhnya Pesawat Germanwings

Pesawat Germanwings. (Sumber: economyclassandbeyond.boardingarea.com)

HALTERN (kabarkota.com) – Sebanyak 16 pelajar dan dua guru sekolah menengah di Jerman menjadi bagian dari korban jatuhnya pesawat Airbus A3420 milik maskapai Germanwings, Selasa (24/03).  Para pelajar dan guru tersebut berasal dari Sekolah Joseph-Koenig di Haltern, bagian barat Jerman. Sebagian besar pelajar merupakan remaja putri berusia 16 tahun.

 
“Ini adalah kejadian terburuk yang bisa dibayangkan,” kata Wali Kota Haltern, Bodo Klimpel, Selasa (25/3).  Para pelajar tersebut mengikuti agenda program pertukaran pelajar selama satu pekan di Llinars de Valles, dekat Barcelona. Tahun lalu, para pelajar dari Llinars de Valles telah terlebih dulu mengunjungi Haltern.

Baca Juga:  Batu Akik akan jadi Souvenir di KAA

Pesawat dengan nomor penerbangan 4U 9524 itu jatuh di Pegunungan Alpen pada Selasa pagi. Germanwings lepas landas dari Barcelona, Spanyol, menuju Duesseldorf, Jerman. Sebanyak 150 orang penumpang Germanwings diperkirakan tewas.

 Mendengar kabar tersebut, Sekolah Joseph-Koeniglangsung meliburkan aktivitas belajar-mengajarnya di sekolah. Bodo Klimpel mengatakan siswa tetap masuk pada hari ini, Rabu (25/3). Bukan untuk langsung belajar, namun siswa akan diberi kesempatan berdoa atas terjadinya kecelakaan nahas tersebut.
 
Kementerian Dalam Negeri Prancis menyatakan lokasi puing-puing pesawat Airbus A320 milik Germanwings yang jatuh sudah diketahui pada ketinggian 2.000 meter.Tim SAR hingga saat ini masih melakukan proses pencarian bangkai pesawat tersebut. (BBC)