2 Pasien di DIY Positif Corona

RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta (Dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk Penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), Bermengumumkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif corona bertambah satu orang.

“Berdasarkan informasi dari Kementrian Kesehatan, disampaikan bahwa ada hasil laboratorium positif dari sampel warga DIY yang dikirimkan ke Litbangkes, seorang laki laki, berusia 58 tahun,” jelas Berty melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/3)

Baca Juga:  Jelajah Wisata Petik Salak di Sleman

Namun, Berty belum bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut terkait informasi detailnya.

“Kami akan sampaikan nanti sore, sambil menunggu laporan dari seluruh RS Rujukan Covid DIY,” imbuhnya.

Dengan bertambahnya satu pasien tersebut, maka jumlah PDP yang positif Covid-19 di DIY menjadi dua orang. Sebelumnya, satu PDP berusia 3 tahun yang dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta juga dinyatakan positif corona, pada 13 Maret 2020 lalu.

Baca Juga:  Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia

Berty mengaku, pihaknya telah melakukan tracing (pelacakan) terhadap kasus PDP positif pertama. Sedangkan yang kasus kedua sedang dilakukan.

Berdasarkan Total Data PDP dari Posko Terpadu Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 DIY per 18 Maret 2020, jumlah PDP yang sudah diperiksa sebanyak 24 orang. Dari jumlah tersebut, dua PDP dinyatakan positif, 14 orang negatif, dan delapan orang masih menunggu hasil uji lab Litbangkes RI. (Ed-02)

Baca Juga:  Kubu IP-Fadli Ajukan Gugatan ke MK, Ini kata Pengamat