Wapres: Pendidikan harus Bisa Mendinamisasi Pemerintahan

Wapres RI, Jusuf Kalla (Ahmad Mustaqim/kabarkota.com)

BANTUL (kabarkota.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan peningkatan kualitas pendidikan menjadi bagian penting dalam kemajuan negara. Menurutnya, kunci dari kemajuan ada pada diri masing-masing masyarakat.  

"Pendidikan harus mampu mendinamisasi pemerintahan," kata JK saat meresmikan Gedung Pascasarjana-JK School of Goverment, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (7/3).(Baca juga: Ini Harapan Disdikpora DIY untuk Kementerian Pendidikan yang Dipecah)

Baca Juga:  Ingin Jadi Desainer? Ini Perguruan Tinggi di Yogyakarta yang Cocok untuk Anda

Menurut JK, dinamisasi pemerintahan bisa terjadi jika dunia pendidikan selalu melalukan pengambangan ilmu pengetahuan dan teknologi. "Ilmu berkembangnya bukan tahunan, tapi sudah bulanan," ungkapnya. (Baca juga: Pemerintah DIY Diklaim Paling Akuntabel)

Sementara itu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap JK School of Goverment mampu menghasilkan orang yang kompeten untuk memajukan pemerintahan. Namun harus ada pembenahan. "Pendidikan masih melupakan sikap nilai dan perilaku," ujarnya.(Baca juga: Datang ke Yogya, Wapres Ditagih Janji Berantas Korupsi)

Baca Juga:  Forpi Minta Disdik Kota Yogya Awasi para Siswa di Sekolah Negeri

AHMAD MUSTAQIM