7 Jenis Makanan untuk Menurunkan Asam Urat

Ilustrasi. (Sumber: meetdoctor.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Penderita asam urat mungkin kerap Anda jumpai di lingkungan sekitar. Asam urat muncul akibat seseorang memilih makanan yang enak dan lezat tanpa memikirkan bahaya yang sewaktu-waktu dapat mengancam kesehatan.

Ada beberapa jenis makanan yang memiliki manfaatkan untuk mengobati ataupun mencegah timbulnya asam urat tersebut. Berikut 10 makanan penurun asam urat tinggi yang bisa Anda konsumsi.

Baca Juga:  Tak Hanya Penambah Nafsu Makan, Ini Manfaat Lain Temulawak

1. Untuk menurunkan kadar asam urat, Anda bisa coba mengkonsumsi 1 siung bawang putih setiap hari, hal ini lakukan secara rutin.

2. Selain bawang putih, buah tomat juga memiliki manfaat untuk mengurangi nyeri asam urat. Anda bisa langsung memakannya maupun menjadikan jus untuk dikonsumsi.

3. Teh hijau juga memiliki banyak manfaat, termasuk mengobati asam urat tinggi. Caranya, minumlah 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya, maka asam urat Anda akan hilang atau paling tidak berkurang.

Baca Juga:  HAKI bisa Diwakafkan?

4. Memakan atau meminum jenis makanan berbahan kedelai juga ampuh menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

5. Buah Alpukat juga memiliki manfaat bagi penyakit asam urat. Kandungan yang ada didalamnya berperan mencegah terjadinya asam urat.

6. Buah Delima juga memiliki manfaat menurunkan asam urat. Buah yang memiliki rasa khas ini  berfungsi mengurangi plak dalam arteri yang menyebabkan asam urat tinggi.

Baca Juga:  Bahaya, 4 Benda Terkotor yang Sering Anda Pegang

7. Buah selanjutnya yang bisa menurunkan kadar asam urat yakni buah anggur. Minumlah 2 gelas jus anggur setiap hari secara teratur.  (gerobak-artikel.blogspot.com)