Di tengah Terpaan Krisis, Bos IMF akan Temui Jokowi, Ada Apa?

Direktur International Monetary Fund (IMF) atau Dana Moneter Internasional, Christine Lagarde. (sumber: ekbis.sindonews.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Direktur International Monetary Fund (IMF) atau Dana Moneter Internasional, Christine Lagarde dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia, pada 1 – 2 September mendatang.

Dalam lawatannya nanti, laman liputan6.com menyebut bahwa Lagarde akan bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pejabat senior termasuk Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga:  Siapa Sosok Capres yang Diidaman Pemilih Pemula di Yogyakarta?

Pihaknya juga akan menemui anggota parlemen, serta perwakilan dari masyarakat, termasuk pimpinan perempuan dan mahasiswa.

Selain itu, Lagarde pun akan berpartisipasi dalam konfrensi regional tingkat tinggi di Jakarta dalam acara Future of Asia's Finance: Financing for Development 2015 yang membahas soal modal pembiayaan baru terutama kawasan negara berkembang.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan mengenai perkembangan ekonomi terakhir, prospek di Indonesia dan perannya sebagai kekuatan muncul baik di kawasan dan global.