Telkomsel 4G LTE hadir di Yogya, Ini Pesan Walikota

Launching Telkomsel 4G LTE di Yogyakarta, Sabtu (14/11). (Sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berpesan, agar masyarakat arif dalam menggunakan teknologi berbasis IT.

Pesan disampaikan walikota di sela-sela launching Telkomsel 4G LTE di Yogyakarta, Sabtu (14/11).

"Banyak orang tua yang terkadang tidak bisa mengakses HP anaknya, padahal ini berpengaruh pada pola perilaku pendidikan anak," kata Haryadi kepada wartawan.

Baca Juga:  Trik Mengatur Cahaya Ruangan agar Lebih Nyaman

Terkait dengan pengembangan smart city di Yogyakarta, menurut Haryadi, yang dibutuhkan bukan hanya infrastruktur tapi juga koneksi yang bagus.

Sementara asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda DIY, Didik Purwadi berharap, hadirnya jaringan 4G dari perusahaan provider plat merah itu juga akan akan mendukung program-program pemda.

"4G LTE digadang-gadang  memiliki efisiensi kecepatan. Hal itu senada komitmen pemerintah untuk mendorong ekosistem telekomunikasi yang berkelanjutan," ucap Didik saat membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY.

Baca Juga:  Sejenak Merasakan Profesi Tani di Museum Tani Jawa Indonesia

Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkomsel menganggap, Yogyakarta sebagai kota yang penuh dengan semangat kreativitas dan anak muda.

"Sebagai kota yang kaya dengan pelajar dan developer muda, potensi Yogyakarta perlu didukung oleh infrastruktur yang handal melalui jaringan 4G LTE," anggap Ririek.

Lebih dari itu, layanan ini juga diharapkan bisa mendukung aktivitas komunikas para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta, melalui berbagai aplikasi digital yang disediakan, seperti Destinasia, yakni informasi tentang pariwisata yang dapat memberikan inspirasi dan panduan berlibur. (Rep-03)