2016, Tiga Pasar Tradisional di Sleman Direvitalisasi

Ilustrasi (krjogja.com)

SLEMAN (kabarkota.com) – Pada tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan melakukan revitalisasi dan relokasi tiga pasar tradisional. Ketiganya adalah Pasar Sleman, Pasar Prambanan, dan Pasar Cebongan.

Kepala Dinas Pasar Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan, untuk pembenahan Pasar Sleman dan Pasar Prambanan telah memasuki tahap akhir karena menggunakan anggaran multi years.

Sementara untuk Pasar Cebongan yang merupakan  titik putar atau obyek penilaiaan adipura, maka pihaknya juga akan membenahi sejumlah fasilitas dan penataan perparkiran, khususnya saat pasaran Kliwon.

“Tentu beberapa fasilitas akan kami benahi, termasuk drainase agar tidak terjadi kumbangan air di musim penghujan. Dan yang tak kalah pentingnya adalah penataan perparkiran agar tidak semrawut serta menimbulkan kemacetan,” kata Tri seperti dilansir laman resmi Pemkab Sleman, Rabu (20/1/2016).

Selain itu, pihaknya juga akan memprioritaskan penataan pedagang klitikan dan pasar unggas di Pasar Cebongan dan Pasar Sleman.

“Untuk pengelolaan pasar klitikan dan unggas tersebut nantinya akan diserahkan ke Desa,” imbuhnya.

Menurutnya, revitalisasi dan relokasi ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang dan konsumen sehingga bisa memberi manfaat  dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. (Rep-03/Ed-03)