Saiful Jamil Akui Cabuli Anak di Bawah Umur, Ini kronologi Dugaan Pelecehan Seksualnya

JAKARTA (kabarkota.com) – Pedangdut Saipul Jamil (45) yang ditahan atas dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Metro Jakarta Utara.

Kapolsek Metro jakarta Utara, Daniel Bolly Tifaona dalam keterangannya menyebutkan, Saiful Jamil telah mengakui tindakan asusilanya.

“Iya, iya mengaku (Saiful Jamil), dia mengaku,” jelasnya seperti dikutip Republika online, Kamis (18/02).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal menjelaskan, ditahannya Saiful Jamil atas laporan yang masuk ke kepolisian.

Baca Juga:  16 Desa Wisata di Jogja, Sleman, Bantul, dan Kulonprogo yang Wajib Dikunjungi

“Ada laporan dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di lokasi kejadian Kelapa Gading, hari ini pukul 04.00 WIB. (Pelapor) Seorang anak laki-laki berinisial DS, pelaku yang dilaporkan berinisial SJ,” kata Iqbal.

Menurutnya, korban pertama kali bertemu Saiful Jamil itu di sebuah acara musik dangdut sekitar 2 atau 3 minggu lalu.

DS yang sudah 3 kali menonton acara tersebut disuruh mendatangi rumah Bang Ipul, panggilan Saipul Jamil. Dia juga disuruh memijat tubuh Ipul, hingga akhirnya ke perbuatan tidak senonoh.

Baca Juga:  Apresiasi Aksi Damai 4 November, PBNU Sayangkan Pemerintah Lamban Berkomunikasi dengan Rakyat

Sementara saat kejadian, tambah Iqbal, korban DS dan rekannya bertandang ke kediaman Ipul di Jalan Kelapa Puan Timur, RW 12 Kelurahan Pengangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara. Korban pun menelepon orangtuanya pukul 04.00 WIB, dan menceritakan tentang kelakuan Ipul.

Mengetahui hal itu, keluarga korban mendatangi rumah Ipul dan memergokinya sedang melakukan pelecehan seksual ke anaknya. Orangtua DS kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kelapa Gading. Saat ini polisi sedang melakukan visum terhadap korban.

Baca Juga:  Tips Belanja Online agar tak Tertipu

Atas kejadian tersebut, Saipul Jamil dijerat Pasal 82 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Saipul Jamil terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun. (Republika.co.id/ Liputan6.com/Ed-01)