Tahun 2020, Indonesia Ciptakan 1000 Technopreneurs

SILICON VALLEY (kabarkota.com) – Presiden Joko Widodo akan menciptakan 1000 technopreneurs di Indonesia pada tahun 2020. Untuk kepentingan itu, Jokowi telah meminta perusahaan Google untuk mendukung pengembangan ekonomi digital Indonesia.

“Dukungan yang diharapkan adalah dalam bentuk edukasi developer IT,” ujar Jokowi ketika bertemu dengan Sundar Pichai, CEO Google dan eksekutif Google lainnya di Googleplex, Silicon Valley, San Francisco, Rabu (17/2016).

Baca Juga:  Caplok Paksa Krimea, Presiden Putin Jadi Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Menurut Jokowi, berbagai kebijakan telah diambil pemerintah Indonesia dalam upaya mewujudkan visi Indonesia sebagai ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan target USD 130 milyar pada tahun 2020.

“Kebijakan itu antara lain peluncuran e-commerce roadmap dan 10 paket kebijakan ekonomi, serta fasilitas akses pembiayaan bagi UMKM dan perusahaan IT baru,” kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, ‎digitalisasi adalah keniscayaan terlebih lagi untuk mengelola negara sebesar Indonesia yang memiliki 252 juta penduduk dan 17 ribu pulau. Untuk itu, Presiden memina kepada jajaran Menteri untuk menjaga hubungan baik dengan semua yang ada di Silicon Valley. (Ed-01)