Ini Sosok yang Digeser Rio Haryanto di Manor

pembalap asal Inggris, Will Stevens (sindonews.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – Prestasi pembalap Nasional, Rio Haryanto yang pernah menduduki posisi keempat di ajang balap GP2 series, termasuk naik podium hingga tiga kali rupanya mencuri perhatian pemilik Manor Racing, Stephen Fitzpatrick. Ujungnya, Rio yang selama ini memang memimpikan bisa tampil di ajang balap bergengsi dunia, Formula 1 (F1) diganding Fitzpatrick untuk memperkuat timnya, pada musim laga 2016 ini.

Baca Juga:  Kunjungi Mary Jane di Yogya, Ini yang Diucapkan Manny Pacquiao

“Ia (Rio) sangat ulet di dalam dan luar lintasan, serta membuat kesan yang sangat berarti di pertarungan sei GP2 musim lalu,” puji Fitzpatrick seperti dilansir BBC Indonesia, Sabtu (20/2/2016).

Lalu posisi siapa yang digeser Rio Haryanto di tim yang berkantor di Inggris tersebut? Adalah pembalap asal Inggris, Will Stevens yang dilengser Manor karena tak mampu mendapat satu angka pun dalam 18 kali bertarung dalam satu musim balap lalu.

Baca Juga:  Kapolresta Yogyakarta Diminta Tegas Terhadap Kampanye Bermotor Blombongan

Will Stevens pertamakali muncul di ajang Formula 1 ketika membalap satu kali untuk tim Caterham -yang kini sudah bubar- di Abu Dhabi Grand Prix tahun 2014.

Prestasi Manor tidak terlalu mengesankan musim lalu, dan Stevens bisa menyelesaikan 14 lomba dari 17 kali yang ia ikuti.

Hasil terbaik yang pernah dicapainya adalah posisi ke-13 di Grand Prix di Silverstone, Inggris.

Sementara Rio, dengan berbekal paket sponsorship senilai sekitar Rp192 miliar atau £10 juta, akan turun berlaga sebanyak 21 kali pada musim balap 2016 nanti. (Rep-03/Ed-03)