Forpi: 14 Hotel di Yogya Beroperasi tanpa Kantongi Izin HO

Ilustrasi (radarjogja.co.id)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Forum Pemantau Independen (Forpi) Pakta Integritas Kota Yogyakarta menyebutkan ada 14 hotel yang beroperasi, padahal belum mengantongi izin.

Koordinator Forpi Pakta Integritas Kota Yogyakarta, Winarta mengaku, data tersebut diketahui saat pihaknya meminta informasi ke Bagian Perizinan Dinas Perizinan Kota Yogyakarta, Kamis (24/3/2016).

“Dari hasil pertemuan dengan Kepala Bidang Perizinan Dinas Perizinan Kota Yogyakarta, disebutkan ada 14 hotel yang belum memiliki izin gangguan, namun nekat beroperasi,” ungkapnya melalui siaran pers yang diterima kabarkota.com. Beberapa hotel tersebut berada di jalan AM Sangaji dan Mantrijeron Kota Yogyakarta.¬†

Baca Juga:  PM Islandia 'Korban Terbesar' Pertama Panama Papers

Sementara pada tahun 2015 lalu, Forpi Kota Yogyakarta juga pernah melakukan pemantauan di beberapa hotel di wilayah kota Yogyakarta dan terbukti izin gangguan belum dimiliki namun juga nekat beroperasi.

Terkait dengan hal tersebut, Winarta mendesak Pemerintah Kota Yogyakarta agar segera menindak tegas hotel-hotel tersebut. Pihaknya juga menegaskan akan kembali melakukan pemantauan terhadap hotel-hotel serupa. (Rep-03/Ed-03)