Wapres akan Hadiri Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah di Yogyakarta

Konferensi pers Temu JSM di Hotel The Sahid Rich Yogyakarta, Jumat (13/5/2016)

SLEMAN (kabarkota.com) – Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dijadwalkan akan menghadiri pembukaan Temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM), di Yogyakarta, Sabtu (14/5/2016) besok.

Ketua Panitia temu JSM dan Rakernas MEK PP Muhammadiyah, Herry Zudianto menjelaskan, kegiatan temu JSM dan sebelumnya Rakernas MEK pada 12-14 Mei 2016 ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Muktamar PP Muhammadiyah ke-47 di Makassar, tahun 2015 lalu. Tujuannya, untuk mengakselerasi program-program yang mendorong terwujudnya kemandirian umat dan bangsa secara ekonomi.

Baca Juga:  Ditetapkan Berstatus WNI, Jokowi Akan Panggil Arcandra Tahar

Temu JSM yang telah berlangsung pada Jumat (13/5/2016) atau hari ini hingga Minggu (15/5/2016) tersebut dihadiri sekitar 400 peserta dari kalangan pebisnis dan pelaku perekonomian lainnya.

Sementara itu, Ahmad Syauqi Soeratno selaku Wakil Ketua MEK PP pertemuan tersebut digelar guna menyusun regulasi yang mendorong tercapainya rekomendasi penguatan bidang ekonomi Muhammadiyah.

“Tanpa regulasi yang jelas, terukur, dan akuntabel, maka ribuan aset ataupun potensi Muhammadiyah yang tersebar di seluruh negeri akan mengalami perlambatan dan kerugian akibat tata kelola yang tidak tepat,” ungkapnya melalui siaran pers, Jumat (13/5/2016).

Baca Juga:  Ini yang akan diusung Nasyiatul Aisyiyah dalam Muktamar ke-13 di Yogya

Selain topik bahasan tersebut, pertemuan yang akan berlangsung di Hotel The Sahid Rich Yogyakarta ini nantinya, juga akan membicarakan topik-topik lain, seperti peran ekonomi syariah sebagai alternatif penyelesaian masalah bangsa, ekonomi regional sebagai pendorong perekonomian nasional, dan revitalisasi aset ekonomi sebagai penguatan dakwah Muhammadiyah. (Rep-03/Ed-03)