Newyorkarto dan Cyronium Gelar Pertemuan Bisnis di Yogyakarta

Entrepreneur Town Hall Meeting, di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta, Jumat (16/11/2018). (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), investor, dan pelaku start up profesional muda dari DIY dan sekitarnya mengikuti Entrepreneur Town Hall Meeting, di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Newyorkarto dan Cyronium ini bertema Strategic Business, dengan topik “Strategi Membuat Bisnis Tumbuh Lebih Besar dan Lebih Cepat Kurang Dari 2 Tahun”.

Project Manager Newyorkarto, Asep Permana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali
para pegiat Start Up Indonesia agar mampu mengambil peluang dan berbagi strategi, guna membesarkan usaha mereka melalui pemanfaatan teknologi dan solusi permodalan masa kini.

Baca Juga:  Pasawat T50 Jatuh: Kisah Pertemuan Terakhir Kapten Pnb Dwi Cahyadi dengan Ibundanya

“Kami ingin antara para pebisnis dan masyarakat yang memiliki dana untuk berinvestasi bisa berkolaborasi,” kata Asep kepada kabarkota.com. Newyorkarto, lanjut Asep sebagai platform yang menjembatani mereka.

Materi yang dibahas oleh pembicara utama, Mardigu Wowiek Prasantyo terkait kiat-kiat membesarkan usaha dalam waktu lebih cepat. Mulai dari studi kasus yang proven hingga update terbaru dalam dunia bisnis dan ekonomi yang mampu mendorong pertumbuhan usaha.

Baca Juga:  Saat Berita Media Merugikan Kita, Apa yang Harus Dilakukan?

Mardigu Wowiek Prasantyo sendiri merupakan pemilik 33 perusahaan skala nasional dan regional, serta pendiri Rumah Yatim Indonesia dengan 10 ribu santri.

Turut hadir sebagai pembicara para kesempatan tersebut adalah owner Teja Wisata, Suteja. Ia bercerita tentang suka dukanya dalam mengelola bisnis selama tiga tahun terakhir hingga akhirnya memutuskan bergabung dengan scale up bisnis, cyronium dan menuai keuntungan berlipat ganda.

“Awalnya karyawan saya masih empat orang sekarang sudah menjadi 12 orang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tarif Kereta Api Turun

Sementara Arif Ardhi atau akrab disapa Auf selaku Chief Happines Officer di Arfa Barbershop berpendapat, jika para pelaku bisnis start up umumnya memiliki ego tinggi dalam menjalankan usahanya, maka melalui scale up, para pelaku usaha dituntut untuk bisa menurunkan ego tersebut, karena mereka akan berkolaborasi dalam sebuah tim.

“Kuncinya ada di tim,” tegasnya. (Rep-03)