Relagama PAS Dukung Prabowo – Sandi karena Alasan Ini

Deklarasi Relagama PAS dukung pasangan Prabowo-Sandiaga untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019. (dok. istimewa)

SLEMAN (kabarkota.com) Para alumni UGM yang tergabung dalam Relawan Alumni Universitas Gadjah Mada (Relagama) PAS, pada Sabtu (15/12/2018), menggelar deklarasi dukung pasangan Prabowo-Sandiaga untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

Ketua Relagama PAS, Andri Dian Ujianto mengaku, pihaknya menjatuhkan dukungan kepada pasangan Prabowo – Sandi, karena berkaca pada perkembangan kondisi mutakhir negara saat ini yang semakin memprihatinkan, sekaligus mengkhawatirkan.

Pertama, perekonomian nasional yang menurut mereka terus terpuruk. Kedua, demokrasi, politik, hukum, dan keamanan yang juga memburuk dan tidak kondusif. Ketiga, kondisi sosial dan budaya yang semakin jauh dari Pancasila, dan nilai-nilai luhur bangsa. Keempat, kepemimpinan dan kenegarawanan tidak ada dan hilang.

Baca Juga:  UUK dan Konflik Agraria di DIY

“Situasi dan kondisi ini membuat para Relagama dengan kesadaran bersama untuk 2019 Indonesia lebih baik, merasa terpanggil untuk menentukan sikap dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024,” kata Andri, melalui siaran pers yang diterima kabarkota.com, Sabtu (15/12/2018).

Menurutnya, Relagama PAS merupakan komunitas para Alumni Universitas Gadjah Mada yang cinta dan peduli akan masa depan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  PPP Di balik Terlambatnya Pengumuman Kabinet Presiden Jokowi

“Sebagai insan berpendidikan tinggi yang memiliki kesadaran bersama, kami merasa terpanggil untuk senantiasa kritis dan cerdas dalam melihat dan menyikapi setiap perkembangan bangsa dan negara, sebagai bentuk pengejawantahan darma bakti, pengabdian dan peduli pada rakyat,” kata imbuhnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga, Djoko Santoso, Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga, Sudirman Said dan Tim BPN, Ferry Mursyidan Baldan.

Djoko Santoso mengungkapkan, Prabowo Subianto sangat mengapresiasi dukungan para alumni-alumni UGM tersebut yang telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo-Sandiaga maju dalam Pilpres 2019.

Baca Juga:  Diprotes, Bawaslu DIY Ganti Timsel Panwas Kabupaten/Kota

“Mudah-mudahan ini tidak terhenti, dengan adanya relawan UGM yang modalnya saya kira secara akademis sangat bagus bisa memberi kontribusi dalam membanbun bangsa. Itu dalam dari Pak Prabowo” kata Djoko.

Djoko pun berharap, dengan hadirnya dukungan tersebut diharapkan mampu berkontribusi dan dalam proses demokrasi di Indonesia. (Ed-02)