Wisata Camping di tengah Musim Salju Hadir di Kaliurang

Lokasi camping di Glamping Kaliurang (dok. istimewa)

SLEMAN (kabarkota.com) – Camping atau berkemah menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi di masa-masa liburan panjang.

Kaliurang di ujung utara Sleman, DIY bisa menjadi salah satu alternatif lokasi yang bisa dijadikan lokasi camping bersama keluarga maupun orang-orang tercinta. Apalagi sekarang di sana ada satu lokasi perkemahan elit, dengan nuansa musim salju.

Adalah wisata perkemahan Indekostour Glamping, Kaliurang, Sleman yang akan memberikan sensasi “hidup” di Negeri empat musim. Tentunya, ini menjadi pemandangan unik yang tidak biasa ditemui di Kaliurang.

Baca Juga:  Gamaforce akan Kembali Berlaga di Ajang Kompetisi Robot Bergengsi Nasional

Managing Director Indekostour Glamping, Diaz Kaslina mengatakan, kemah ‘elit’ di Glamping ini dikemas dengan sederhana dalam balutan gaya yang khas belahan Eropa Utara.

“Dekorasi salju kristal es tersebut dipadupadankan dengan tiang-tiang dan rangkaian bunga serta meja-meja jati bergaya Belanda. Tak ketinggalan pula lentera putih menghiasi lokasi perkemahan yang mampu menonjolkan gaya rustic,” jelas Diaz, dalam siaran pers yang diterima kabarkota.com, Rabu (2/1/2019) malam.

Menurutnya, tema negara Belanda tersebut merupakan tren yang hingga saat ini tak luput dari perhatian masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Lezatnya Rendang Jamur ala Kebon Rojo Sleman

“Kami sadar bahwa industrial style memang sudah menjadi tren selama ini. Tapi kami ingin mengusung konsep glamping boho style. Dengan ornamen khas Boho dan warna-warna Nordic,” lanjutnya.

Dengan berkemah bersama keluarga di Jalan Kaliurang KM 23 ini, pihaknya berharap, bisa menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih dekat.

“Kami ingin membawa masyarakat kembali ke hakikat keluarga bahagia, hubungan yang harmonis, dan pertemanan yang solid. Berkumpul dengan kesederhanaan di alam, tidak hanya fokus pada gadget, TV, hiburan malam, dan lainnya,” tambah Diaz.

Untuk bisa menikmati suasana dan berbagai fasilitas tersebut, wisatawan bisa memilih paket standar dengan tarif Rp 135 ribu per orang atau paket Glamping VIP Rp 400 ribu per tenda. Paket ini sudah termasuk sarapan dan makan malam BBQ (barbeque).

Baca Juga:  Permohonan Pembatalan Syarat "Istri" Dikabulkan MK, Ini Respon Sultan HB X dan GKR Hemas

Diaz menambahkan, kapasitas campground atau tempat perkemahan dan tenda bisa untuk 100 orang, lengkap dengan fasilitas tempat tidur, selimut, lampu tenda, dan furniture. (Ed-01)