4 Operator Taksi DIY Luncurkan Aplikasi Pemesanan Online

Ilustrasi (bisnis.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Sebanyak empat operator taksi di DIY meluncurkan satu aplikasi pemesanan online yang dinamai Taxies. Keempat operator itu adalah Indra Kelana, Sadewa, Pandawa dan Setia Kawan yang saat ini memiliki 260 armada.

Ketua Organda DIY, Agus Andrianto mengatakan, aplikasi yang nantinya dapat diunduh di‘playstore’ itu akan memberikan layanan yang lebih kepada pengguna taksi dengan menggunakan armada yang legal dan taksimeter.

“Kehadiran aplikasi pemesanan taksi di DIY ini untuk mempermudah pemesanan dan sekaligus mendekatkan layanan taksi kepada masyarakat,” kata Agus seperti dilansir laman Jogja.co, Senin (25/4/2016).

Pelayanan dengan sistem aplikasi ini, lanjut Agus, tidak akan menambah tarif argo taksi, sehingga tetap sesuai dengan harga yang telah disepakati dan sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur DIY.

Menurutnya, layanan taksi berbasis aplikasi ini berbeda dengan taksi berbasis aplikasi online yang telah ada sebelumnya, karena menggunakan armada legal dilengkapi taksimeter. (Rep-03/Ed-03)