434 Insan dan Lembaga Berprestasi Terima Penghargaan Gubernur DIY

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan apresiasi kepada 434 insan/lembaga berprestasi pada Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di DIY. Prestasi yang diraih meliputi even yang diselenggarakan di tingkat internasional, nasional maupun regional.

Sri Sultan menegaskan, prestasu sangat berguna untuk meningkatkan potensi diri dan wujud nyata kualitas dan kuantitas seseorang atas usaha yang dilakukan. Pretsasi akan menjadi bekal pengalaman berharga masa depan.

Baca Juga:  Gelar Bawono Dilarung ke Pantai Selatan, ada apa?

“Bukan hanya tingkat intelegensi saja yang mempengaruhi prestasi seseorang, namun self requirements juga memiliki andil yang besar. Keberhasilan tersebut tidak hanya ditentukan oleh tingkat intelegensi tapi self requirements,” ungkap Sri Sultan di Gedung Olah Raga Among Rogo Yogyakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut Sri Sultan, saat ini tidak banyak pemimpin yang menyadari pentingnya memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi. Pemimpin yang terlalu sibuk dan hanya terfokus pada target pekerjaaan sendiri mengakibatkan kurangnya apresiasi pada prestasi bawahan. Akibatnya, bawahan merasa kurang termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:  Resmikan Gedung Sekolah, Gubernur DIY Tekankan Tiga Komponen Pendidikan

Karena itu menurut Sri Sultan, dengan penganugerahan yang dilakukan setiap tahun ini, dapat menjadi cambuk bagi semua pihak agar bisa berupaya memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kita berharap ini bisa jadi motivasi untuk menumbuhkan prestasi. Karena kita kan memerlukan orang-orang pintar juga. Harapan saya, ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka,” ujar Sri Sultan. (Rep 02/ Ed 02)