5 Orang ini tak Layak Dijadikan Teman Sejati

Ilustrasi (sumber: twitter.com)

Kabarkota.com (kabarkota.com) – Teman adalah salah satu partner terbaik dalam hidup. Tidak hanya saat bersenang-senang, tetapi juga saat tertimpa kesusahan, dan kesepian.

Karenanya, dalam memilih teman kita juga perlu selektif. Berikut ini lima orang yang tak layak dijadikan teman sejati versi suara.com:

Mantan pacar

Jika Anda tetap memutuskan untuk berteman dengan mantan kekasih, maka sebaiknya tidak membahas pasangan baru kalian. Jangan biarkan mereka tahu detail kecil dari hubungan baru kamu.

Teman yang suka menghakimi

Jangan biarkan kata-kata teman yang suka menghakimi, mempengaruhi hidup kamu. Teman-teman dengan jenis ini cenderung membuat kamu selalu memikirkan semua kata-katanya dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Selesai Olahraga, Ini yang Perlu Anda Lakukan

Pernah mengalami trauma
Teman Anda mungkin pernah melalui perpisahan pahit dengan pasangan mereka, sehingga ia membenci semua orang yang berlawanan jenis dengannya. Hindari teman-teman seperti ini karena hanya akan menularkan aura negatif ke dalam pikiranmu.

Si pencari keuntungan
Mungkin kita semua pernah mengalami hal ini di dalam hidup kita. Kita sering melihat bagaimana teman-teman berubah menjadi 'penggali emas' dan mencari keuntungan dari kita. Namun ketika kamu dalam kondisi susah, mereka meninggalkanmu.

Baca Juga:  Ini Rumus Jitu Mengelola Anggaran Bulanan Anda

Menusuk dari belakang
Ini adalah jenis teman yang paling buruk. Kebanyakan orang 'menusuk' kamu dari belakang dan parahnya masih tetap mencoba untuk berteman denganmu. Jadi, setelah tahu siapa yang telah membocorkan rahasia kecilmu, sebaiknya kamu cepat menghindarinya.