Kisah Haru Pernikahan Windu-Yuniar di RS Sardjito Yogya

Pasangan Mempelai Windu-Yuniar usai prosesi ijab qobul di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta

SLEMAN (kabarkota.com) – Ketika Allah SWT telah menjodohkan, maka tak ada hal apa pun yang bisa menghalanginya. Pun kondisi fisik yang tak lagi sempurna, tak mampu melunturkan rasa cinta yang terlanjur dilabuhkan hingga terucap janji suci di hadapan penghulu.

Itulah yang dialami pasangan Windu Cahyo Saputro dan Yuniar Dyas Sutisna yang Sabtu (12/3/2016) pagi melangsungkan ijab qobul di ruang Cendana 1 RSUP dr. Sardjito Yogyakarta.

Baca Juga:  Reuni PA 212 akan Kembali Digelar, FUI DIY siap Berpartisipasi

Kondisi Windu yang mengalami kecelakaan di Kulon Progo pada 10 Februari lalu, membuatnya harus merelakan satu kakinya untuk diamputasi. Namun begitu, Yuniar yang telah menjalin cinta kasih dengannya selama sembilan tahun, tetap memantapkan langkahnya untuk menikah sesuai dengan rencana awal mereka sebelumnya.

Dengan mas kawin uang Rp 120.316 yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, Windu meminang kekasihnya yang selama ini tinggal terpisah Purworejo-Palangka Raya. Tak ayal, suasana haru pun menyelimuti prosesi pernikahan mereka yang digelar di ruang perawatan rumah sakit dengan disaksikan puluhan orang, termasuk para jurnalis.

Baca Juga:  Agenda Kegiatan di Yogyakarta Tanggal 3 - 7 Mei 2016

“Alhamdulillah pernikahan kami berjalan dengan lancar. Rencana selanjutnya, saya akan melanjutkan pengobatan dulu,” ucap Windu kepada wartawan usai ijab qobul.

Yuniar, sang istri tercinta juga mengungkapkan kebahagiaannya atas pernikahan tersebut. “Walaupun keadannya kayak gini, saya tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur karena Windu masih diberi keselamatan,” ungkap perempuan asal Kutoarjo ini berkaca-kaca.

Orang tua Yuniar, Sri astuti juga mengaku sangat terharu atas terselenggaranya pernikahan putrinya. “Kami hanya bisa berserah diri kepada Tuhan, mereka telah ditakdirkan berjodoh,” kata Sri kepada kabarkota.com.

Baca Juga:  Tips Hilangkan Rasa Pegal akibat Lama Duduk

Kedua mempelai dinikahkan oleh penghulu dari kecamatan Mlati Sleman, dengan disaksikan kerabat dari kedua belah pihak, dan Direktur RSUP dr. Sardjito beserta jajarannya. (Rep-03/Ed-03)