9 Negara ini Menjadi “Surga” bagi Pekerja

Ilustrasi (Sumber: finance.detik.com)

(kabarkota.com) – Bagi kebanyakan pekerja, gaji besar menjadi hal yang menggiurkan untuk diburu. Karenanya, tak jarang, orang rela migrasi ke luar negeri demi mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dibandingkan di negaranya sendiri.

Berikut 9 negara yang bisa dikatakan sebagai “surga” bagi para pekerja yang menawarkan gaji tinggi, seperti dilansir suara.com:

1.Prancis
Prancis masuk dalam ranking ke 7 negara ekonomi terbesar. Ekonom Paul Krugman menyebut, pekerja Prancis menerima gaji rata-rata lebih dari 28 ribu dolar AS pertahun setela h dipotong pajak.

2.Swedia
Berdasarkan data Bank Dunia, negara Skandinavia ini adalah negara terkaya ke 6 di dunia berkaitan dengan GDP perkpita. Negara ini mempertahankan sistem kesejahteraan sosial Nordic yang menyediakan perawatan kesehatan universal dan pendidikan tinggi bagi warganya. Sebagai kompensasinya, orang harus menyerahkan 42,4% dari pendapatan mereka, tapi rata-rata mereka masih menerima 29 ribu dolar AS setahun.

Baca Juga:  Miris, Tak Mau Ikut Ujian Sekolah, Anak Perempuan ini Diikat di motor Ayahnya

3.Kanada
Kanada adalah negara ketiga di dunia yang juga memiliki cadangan minyak selain Arab Saudi dan Venezuela di Benua Amerika. Pendapatan pekerjanya setiap tahun bisa mencapai 29.365 dolar AS setahun setelah dipotong pajak s31 persen untuk jaminan sosial dan pendidikan publik. Rata-rata pekerja di Kanada bekerja 36 jam per minggu.

4.Austria
Negara di Eropa Tengah ini paling banyak mengandalkan sektor pariwisata yang menyumbang 9 persen dari PDB. Pekerja di sana rata-rata mendapat gaji 31.173 dolar AS. Dan pajaknya hampir 49 persen ini jaminan sosial.

Baca Juga:  Tongkah Kopi: Kafe ala "Ndeso untuk para Penikmat Kopi Sejati

5. Jerman
Jerman adalah negara paling kuat secara ekonomi di Eropa. Pajak penghasilan di Jerman mencapai 49,8 perden. Dari semua itu, pekerja di Jerman tetap menerima gaji bersih sebanyak 31.252 dolar AS setahun.

6.Australia
Negara yang paling mengandalkan ekspor pangan dan mineral ini juga masuk dalan daftar pendapatan super besar di dunia. Pekerjanya rata-rata mendapat 31.588 dolar AS per tahun dengan tarif pajak sekitar 27,7 persen dengan jam kerja 36 jam per pekan.

7. Swiss

Di negara ini sektor manufaktur paling diandalkan. Paera pekerja di Swiss hanya bekerja 35 jam seminggu dan mendapat gaji rata-rata 33,491 dolar AS setahun.

Baca Juga:  Virus Ebola Telah Mematikan 4.447 Orang

8.Norwegia
Norwegia merupakan salah satu negara terkaya dalam hal sumber daya alam termasuk minyak, pembangkit listrik tenaga air, perikanan, dan mineral. Seperti Swedia, Norwegia memiliki perawatan kesehatan universal dan pendidikan yang lebih tinggi dengan potongan pajak 37 persen dari penghasilan. Rata-rata gaji pekerja di sini mencapai 33.492 dolar AS setelah dipotong pajak.

9.Luxembourg
Pajak penghasilan di negara ini mencapai 38,7 persen  dan rata-rata pekerjanya bergaji 38.951 pertahun.