Cak Nun Dikabarkan Sakit dan Dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta

Cak Nun dan KiaiKanjeng saat menghadiri Gambang Syafaat (dok. twitter Gamelan KiaiKanjeng)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Budayawan sekaligus tokoh intelektual Muslim di Indonesia, Muhammad Ainun Nadjib atau biasa dikenal Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dikabarkan sedang sakit dan masuk rumah sakit. Kabar sakitnya Cak Nun tersebut terkonfirmasi melalui unggahan di laman instagram caknundotcom, pada Kamis (6/7/2023).

Bacaan Lainnya

“Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit. Mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya,” tulis akun caknundotcom.

Sementara saat dikonfirmasi oleh media, hingga berita ini diturunkan, pihak RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan kabar tersebut.

Cak Nun merupakan sosok manusia multi-dimensi yang lahir di Jombang, Jawa Timur, 27 Mei 1953. Ia juga menginisiasi berdirinya KiaiKanjeng dan Masyarakat Maiyah Nusantara.

Selain sebagai Budayawan, Cak Nun juga pernah menggeluti dunia jurnalistik dan kepenulisan, pada tahun 1973 – 1976. Dilansir dari laman wikipedia, suami dari artis lawas, Novia Kolopaking ini pernah menjadi wartawan serta redaktur beberapa rubrik di Harian Masa Kini Yogyakarta, termasuk menjadi redaktur tamu di Harian Bernas. Tulisan Cak Nun juga banyak dimuat di Harian Kompas, dan Majalah Tempo. (Ed-01)

Pos terkait