Air Meluap, Warga di Bantaran Sungai Winongo dan Code Siaga Banjir

Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono saat memantau kondisi banjir di bantaran sungai, Sabtu (12/3/2016) malam. (Fb Imam Priyono)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Hujan deras yang mengguyur kota Yogyakarta sejak Sabtu (12/3/2016) sore telah mengakibatkan air sungai Winongo dan Code meluap hingga sebagian membanjiri rumah warga.

Informasi terkait meluapnya air sungai tersebut juga ramai dibicarakan di berbagai media sosial. Tak hanya masyarakat umum, Wakil Walikota Yogyakarta melalui akun Imam Priyono pun turut mengabarkan situasi melalui
Facebook.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor di DIY: 2 Korban Meninggal, 3 orang Hilang

“Memantau, mengkoordinasikan, gerak cepat sengkuyungan, semoga Allah SWT melindungi saudara-saudara kita yang tinggal di bantaran sungai semuanya. Taruna Siaga Bencana Kota Yogyakarta,” tulis Imam.

Sementara seorang warga Yogya, Ernawan Edy Hartanto melalui grup di whatsapp juga mengabarkan bahwa wilayahnya juga dalam ancaman banjir.

“Sirine Kali Code nyala…!!!! Warga siap-siap ada kiriman banjir dari kali Boyong… Waduh persiapan rumah nih…” Ungkapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Didesak segera Perjelas Status bencana di Sulteng

Pihaknya juga menambahkan, tanggul sisi timur di wilayah Surokarsan RT 04 mulai jebol.

Sementara anggota DPRD Kota Yogyakarta, Fokky Ardiyanto yang turut memantau banjir di kampung Kembangan, Kota Baru Yogyakarta menyebutkan, sejumlah wilayah di kota Yogyakarta, seperti Jetis, Tegalrejo, Ngampilan, Mantrijeron, Wirobrajan Gondokusuman, Danurejan, dan Mergangsan yang warganya siaga menghadapi bencana alam tersebut.

“Air mulai meluap sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Fokky kepada kabarkota.com.

Baca Juga:  Forpi: 14 Hotel di Yogya Beroperasi tanpa Kantongi Izin HO

Ia juga menambahkan, di kecamatan Jetis, sedikitnya 8 rumah juga telah terendam luapan air. (Rep-03/Ed-03)