Akhirnya, Prabowo dan Jokowi Berdamai

Prabowo Subiato (mengenakan peci hitam) bersalaman dengan Joko Widodo saat keduanya bertemu di kediaman keluarga Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (17/10) (Suber foto: akun facebook Joko Widodo)

JAKARTA (kabarkota.com) – Prabowo Subianto mengatakan pihaknya bersama Partai Gerindra mendukung presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dalam melaksanakan pemerintahannya ke depan.

"Selaku pimpinan Gerindra, saya meminta partai dan kawan-kawan lain untuk mendukung Saudara Joko Widodo dan pemerintah yang akan ia pimpin," kata Prabowo seperti dimuat BBC, saat menerima Joko Widodo di kediaman keluarga Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (17/10).

Baca Juga:  3 Tips Hidup Sehat Jusuf Kalla di Usia 70-an Yang Mudah Dilakukan

Prabowo juga berujar bahwa pihaknya bersama partai koalisi akan tidak segan untuk memberikan kritik dan masukan apabila ada hal-hal dalam pemerintah Jokowi yang tidak menguntungkan bangsa dan rakyat.

Sementara itu, Jokowi sendiri mengatakan berterima kasih bisa bertemu dengan Prabowo. Menurutnya, kritik dan masukan dari Prabowo dan koalisi memang diperlukan sebagai kekuatan penyeimbang.

"Keseimbangan penting sekali, ada yang melakukan. Ada yang mengontrol, mengkritisi dan saya sudah menyampaikan terima kasih kepada Pak Prabowo," ujar Jokowi.

Baca Juga:  Ditanya tentang Menaker, Ini jawaban ABY

Bagi keduanya, ini merupakan pertemuan pertama pasca pemilihan umum presiden yang dihelat bulan Juli lalu. Pertemuan Jokowi dengan Prabowo bisa disebut salah satu puncak "safari politik" Jokowi menjelang pelantikannya pada 20 Oktober nanti. Sebelumnya, Jokowi telah lebih dulu bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

AHMAD MUSTAQIM