Aksi Sosial Perwira Polri ini Mengundang Decak Kagum

Komisaris Polisi Kasdi saat mengajar anak-anak membaca Al Quran (dok. divisi humas polri)

JAKARTA (kabarkota.com) – Sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa Polisi itu sosok yang ‘menakutkan’. Namun, faktanya, anggapan tersebut tak sepenuhnya terbukti. Bahkan, ada juga polisi yang gemar melakukan aksi sosial hingga mengundang decak kagum. Siapakah dia?

Adalah Komisaris Polisi Kasdi yang menjabat Kepala Bagian Perencanaan di Polres ujung barat wilayah hukum Polda Kaltim. Dalam dua tahun terakhir, Perwira Menengah di Polres Kubar ini juga dikenal sebagai guru mengaji bagi anak-anak di wilayahnya.

Dengan masih mengenakan seragam, Pria yang enggan disebut usianya itu rutin mengajar Al Qur’an dan terlihat akrab dengan anak-anak. Pasalnya, Kasdi mengajar layaknya mengajari anaknya sendiri, penuh rasa kasih sayang.

Melalui akun facebook Divisi Humas Polri, Kasdi mengisahkan, awal anak-anak itu merasa takut pada dirinya. Kemudian ia mencoba mencari tahu akar permasalahanya.

Ternyata, para orangtua mengancam anak-anak itu, jika tak menurut perintah mereka, maka akan ditangkap polisi.

Karenanya, Kasdi berusaha mengumpulkan anak santri mengajinya dan meminta agar para orangtua tidak melakukan ancaman itu lagi. (Rep-03/Ed-03)