Anggota DPRD DIY, Agus Sumartono Meninggal Dunia

Anggota DPRD DIY, Agus Sumartono (dok. pks diy)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Seorang anggota DPRD DIY dari Fraksi PKS, Agus Sumartono atau Gus Ton menghembuskan nafas terakhir, pada Sabtu (12/9/2020) petang.

Kabar duka tersebut dibenarkan wakil ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana saat dikonfirmasi kabarkota.com. Menurutnya, kepergian Agus terbilang sangat mendadak.

“Jumat (11/9/2020) beliau masih memimpin rapat pansus sampai sore. Malamnya juga masih rapat partai sampai larut malam, melalui zoom,” ungkap Huda.

Baca Juga:  Tak Patuh Protokol Kesehatan, Sultan Ancam akan Bubarkan Kerumunan di Malioboro

Huda juga mengaku, pihaknya masih sempat menjenguk Gus Ton di ruang ICU, pada Sabtu (12/9/2020) siang.

Huda memastikan, almarhum meninggal bukan karena terpapar Covid-19, melainkan ada riwayat penyakit lain. Sebelumnya, Gus Ton juga sudah menjalani tes untuk mendeteksi kemungkinana adanya paparan Covid-19, namun hasilnya negatif.

“murni stroke,” tegasnya.

Di mata Huda, sosok Gus Ton adalah sahabat terbaik yang sangat ramah, penuh perhatian, dan rajin beribadah. Bahkan, Gus Ton juga mendirikan Baitul Quran di Karangmojo, Bantul, dengn santri sekitar 70 orang.

Baca Juga:  Reuni PA 212 segera Digelar, Sekretaris MUI DIY: Itu Gerakan Individu

“Beliau rajin dalam berbagai urusan pekerjaan dan menjadi teladan yang baik bagi kami semuam” tuturnya.

Sementara anggota DPRD DIY dari Fraksi PDIP, Yuni Satia Rahayu juga menilai, semasa hidupnya, Gus Ton merupakan sosok yang mengayomi dan sabar saat mendengarkan pendapat koleganya.

“Terakhir beliau sebagai ketua pansus Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B),” kata mantan wakil bupati Sleman ini.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada Minggu (13/9/2020), pukul 10.00 WIB. (Rep-01)

Baca Juga:  80% Satwa di WRC Jogja Tak Layak Dilepasliarkan, Alasannya Bikin Prihatin