ARB akan Kembali Pimpin Golkar?

Abu Rizal Bakrie (Sumber: antaranews.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Wacana Aburizal Bakrie untuk kembali memimpin Partai Golkar semakin menguat. ARB, panggilan Aburizal Bakrie dikabarkan telah mendapatkan dukungan dari 29 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar. Dukungan tersebut bisa bertambah menjelang digelarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai berlambang pohon beringin tersebut.

"ARB sudah tidak naik tetapi kalau dicalonkan sepertinya masih bersedia," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman saat jumpa pers persiapan Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar DIY, Kamis (13/11).

Baca Juga:  Mengatasi Krisis Ekonomi (Bagian-2)

Gandung mengatakan, jika rekomendasi yang beredar hingga saat ini, ARB akan dicalonkan lagi. Ia menampik jika Golkar telah menutup diri bagi kader Golkar lain yang akan mencalonkan diri memimpin Golkar.

"Koalisi merah putih harus diperkuat. Regenerasi bukan berarti dilihat dari usia, tapi memperbaharui semangat itu kembali," katanya.

Ia juga berujar, pihaknya tidak ingin nantinya pemimpin Golkar yang baru main mata dengan koalisi selain KMP.

Baca Juga:  Lion Air Turunkan Tarif Tiket semua Jaringan

Sekretaris DPD Partai Golkar, FX Sudadi menambahkan, agenda Rapimnas Partai Golkar yang akan dilaksakan pada 18-19 November 2014, di Hotel Melia Purosani akan memberikan masukan untuk membuat keputusan strategis Partai Golkar.

AHMAD MUSTAQIM