Begini Nasib Warga Yogya yang Pulang dari Wuhan

Ilustrasi: WNI yang diobservasi di Natuna (dok. setkab)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya menjalani observasi di Natuna setelah dipulangkan dari Wuhan, China, akan segera dipulangkan ke daerah masing-masing.

Berdasarkan informasi yang diterima kabarkota.com, Jumat (14/2/2020), ada lima orang warga DIY yang juga akan dipulangkan dari Natuna setelah menjalani observasi.

Menanggapi informasi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembayun Setyaning Astutie menyatakan, sesuai prosedur memang setelah selesai observasi di Natuna, mereka akan dipulangkan.

Baca Juga:  Lapangan Karang Kotagede Dilengkapi Alat Fitnes senilai Rp 150 juta

Pihaknya juga menyatakan bahwa ketika mereka telaj dipulangkan berarti dalam kondisi aman, karena dinyatakan terbebas dari virus corona.

Kepala Dinkes DIY, Pembayun Setyaning Astutie (dok. Kabarkota.com)

“Nantinya juga akan ada Surat dari Kementerian Kesehatan RI yang menyatakan itu,” tegas Pembayun saat dihubungi kabarkota.com, Jumat (14/2/2020).

Untuk itu, Pembayun mengimbau agar masyarakat tak perlu resah dengan kepulangan mereka nanti. Mengingat, mereka pulang dalam kondisi yang sehat dan sudah dinyatakan terbebas dari virus corona. (Rep-02)

Baca Juga:  Anak Suka Membantah dan Berbicara Kasar Jangan Dimarahi, Coba Atasi Dengan 5 Langkah Jitu Ini