Beredar Info Penerimaan CPNS di Medsos, Ini Penjelasan Kemenpan

Ilustrasi (kemendagri.go.id)

JAKARTA (kabarkota.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS, sebagaimana yang marak beredar di sosial media.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman mengungkapkan, informasi tentang seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 yang banyak beredar melalui sosial media telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS. Padahal, tidak semua informasi itu benar.

Baca Juga:  Konsumsi Ikan di DIY Rendah, Mina Padi Sleman Dijadikan Andalan

“Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,” tegas Herman seperti dikutip laman Kemenpan, Selasa (12/7/2016).

Meskipun sebenarnya, menurut Herman, informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sudah berulang kali terjadi. Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi.

“Selain info yang beredar bukan dari web resmi kami, itu hanyalah berita ‘hoax’,” tegasnya. Terlebih sampai dengan saat ini, pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS.

Baca Juga:  Mengkhawatirkan, Di DIY Setiap Tahun 200 Hektar Lahan Beralih Fungsi

Semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu http://www.menpan.go.id/. Selain itu, Kementerian PANRB juga memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan pengaduan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email  halomenpan@menpan.go.id. selain, datang langsung ke kantor Kementerian PANRB di Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan. (Rep-03/Ed-03)