Bertemu 5 Ribu Stafnya, Ini Peringatan yang Disampaikan Menteri Anies

Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan. (sumber: pelopormuda.wordpress.com)

JAKARTA (kabarkota.com) –  Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikbud), Anies Baswedan berpesan, agar para pengelola sekolah bisa menjadikan institusinya bersih serta berintegritas. Mantan rektor Universitas Paramadina ini juga menekankan pentingnya sekolah sebagai sebuah institusi penggerak gerakan anti korupsi.

“Bila sekolah-sekolah kita masih jadi ladang koruptif, jangan harap generasi depan jadi generasi anti korupsi,” ujar Anies di hadapan 5.000 staf di kementeriannya.

Baca Juga:  Jejak LPM Ekspresi UNY Mengawal Kepentingan Publik

Anies mengingatkan, agar jangan sampai setiap anak dari staf kementerian malu karena orang tuanya melakukan tindakan tercela tersebut.  Oleh karenanya, Menteri termuda dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK ini menambahkan bahwa mengembalikan integritas di satu tempat itu menjadi kunci dari upaya pemberantasan korupsi.

Pada kesempatan ini, penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini juga mengajak mengajak semua staf untuk memulai tahap baru dalam gerakan anti korupsi.

Baca Juga:  Mahasiswa UGM kembangkan Alat Masak Tenaga Surya

“Hulu gerakan anti korupsi ada di kementerian ini, karena di sekolah-sekolah dan rumahlah integritas diajarkan,” ucap Anies dalam rilisnya yang diterima kabarkota.com, Kamis (13/11).