Bertemu Parlemen Inggris, Presiden Jokowi Singgung soal One Direction dan Iron Maiden

Presiden RI, Joko Widodo (youtube.com)

JAKARTA (kabarkota.com) – PertemuanPresiden RI, Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan dengan anggota Parlemen Inggris, di Windsminster, London, Inggris, Selasa (19/4/2016) siang waktu setempat sempat diwarnai gelak tawa ketika menyebut soal grup musik One Direction dan Iron maiden.

“Di Indonesia, pertandingan antara Manchester United dan Arsenal  kadang-kadang menjadi sumber pertengkaran dalam keluarga. Kami (juga) hafal bait-bait lagu One Direction, Coldplay,Genesis, the Beatles, Led Zeppelin, Queen, dan Iron Maiden,” kata Presiden seperti dilansir laman Setkab, Rabu (20/4/2016).

Baca Juga:  Petani Sawit, Sumbang Devisa Besar tapi Minim Perhatian

Bahkan, masyarakat Indonesia juga sangat tahu nama produk-produk Inggris, seperti Mark&Spencer dan Debenhams. Beberapa diantara mereka, sebut Presiden, juga hafal lokasi Harrods yang merupakan pusat perbelanjaan terkenal di Inggris. Hal tersebut, menurutnya, justru sering luput dari perhatian kedua negara.

Karenanya, Presiden juga berharap agar masyarakat Inggris juga lebih mengenal Indonesia, dengan banyak berkunjung ke tempat-tempat indah, selain Bali. Terlebih, sekarang juga telah ada penerbangan regular langsung dari Jakarta ke London.

Baca Juga:  Pertemuan Jokowi - Prabowo di mata Pengamat Politik Yogya

Presiden Jokowi juga  ingin produk-produk Indonesia semakin mudah dan semakin banyak masuk ke pasar Inggris. Selain itu, Presiden juga ingin kerja sama Indonesia dan Inggris semakin kokoh, dalam, dan luas. (Rep-03/Ed-03)