BJ Habibie Dikabarkan Wafat, Ini kata Adrie Subono

Presiden RI ketiga, BJ Habibie (dok. the habibie center)

JAKARTA (kabarkota.com) – Kabar mengejutkan datang dari Presiden RI ketiga, Baharudin Jusuf (BJ) Habibie. Di tengah perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, berhembus kabar melalui berbagai media sosial dan whatsapp grup bahwa Habibie meninggal dunia, pada Selasa (10/9/2019).

Namun, kabar tersebut ditepis oleh keponakan BJ Habibie, Adrie Subono. Bantahan tersebut dirilis oleh akun twitter @RadioElshinta yang menulis:

(Dok. Twitter)

“Adrie Subono, kerabat BJ Habibie menyatakan bila informasi mengenai presiden ke-3 RI BJ Habibie yang dikabarkan meninggal dunia adalah bohong (HOAX) dan menjelaskan bahwa kondisi BJ Habibie membaik, sebagaimana ketika dijenguk Presiden Jokowi kemarin (red).”

Salah seorang Penyebar Hoaks Minta Maaf

(Dok. Facebook)

Sementara, salah seorang penyebar hoaks meninggalnya BJ Habibie, melalui akun facebook Yanto Purba menyampaikan permohonan maaf. Dalam unggahannya, Yanto mengaku tak bermaksud menyebarkan kabar bohong, melainkan sebagai bentuk simpati, ketika idolanya dikabarkan wafat.

Sebelumnya, pada 8 September 2019 lalu, dalam keterangan tertulisnya, sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto, mengonfirmasi bahwa Habibie sedang menjalani perawatan insentif oleh tim dokter kepresidenan.

“Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Rubijanto dilansir dari laman Antara.

Namun Rubijanto belum mau menerangkan penyakit apa yang sedang dialami Habibie, dia hanya menginformasikan bahwa Habibie belum bisa dijenguk.

“Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya mewakili keluarga besar Habibie juga memohon doa agar Habibie segera diberi kesembuhan. (Ed-01)