BMKG: Gelombang Tinggi Di Laut Selatan Jawa hingga 14 Juli

Ilustrasi (setkab.go.id)

JAKARTA (kabarkota.com) – Pusat Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, gelombang tinggi di laut selatan Jawa akan terjadi pada 10 – 14 Juli 2016 mendatang.

Karenanya, BMKG mengimbau, agar masyarakat yang berlibur ataupun para nelayan di sekitar wilayah Pelabuhan Ratu, Pantai Santolo, Pantai Pangandaran, Pantai Cilacap, Parang Tritis, Pantai Pacitan, Pantai Selatan Banyuwangi untuk berhati-hati. Terlebih pada sore hingga malam hari.

Baca Juga:  Calon Presiden dari Petahana, Mengapa tak (Harus) Mundur dari Jabatannya?

Selain itu, berdasarkan analisis kondisi dinamika atmosfer yang dirilis BMKG, Sabtu (9/7/2016), potensi hujan lebat disertai kilat/petir juga akan terjadi, khususnya di Selatan Jawa, seperti Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua bagian Selatan.

Untuk itu, BMKG juga berpesan agar masyarakat di wilayah tersebut berhati-hati terhadap dampak yang mungkin ditimbulkan, seperti banjir, tanah longsor, genangan, jalan licin dan pohon tumbang. Termasuk, saat arus balik lebaran. (Rep-03/Ed-03)

Baca Juga:  Waspadai! Gelombang Laut di Pesisir Selatan masih Tinggi