Boikot Metro TV Jadi Trending Topic, Petisinya Tembus 50 Ribu Orang

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Stasiun televisi Metro TV kembali menjadi sorotan, setelah sebelumnya mendapakan penolakan dari massa aksi bela Islam yang berkumpul di Monas Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Sejak pagi tadi (6/12/2016) jagad media sosial diramaikan dengan adanya seruan boikot Metro TV yang berisi ajakan menghapus channelnya dari televisi masyarakat. Pengguna change.org, Triyan Wibowo mengemukakan, ajakan memboikot Metro TV karena dianggap beritanya tidak berimbang dan selama bertahun-tahun menggiring opini seolah-olah menyudutkan umat Islam.

Pantauan Kabarkota.com, seruan boikot tersebut hingga malam ini menduduki peringkat teratas dan menjadi trending topic di twitter.

Bahkan, petisi yang dituliskan di change.org, ajakan yang diunggah oleh Triyan Wibowo hingga malam ini telah ditandatangani 58.152 orang. Tanggapan netizen pun beragam menanggapi seruan boikot Metro TV tersebut. Didin Khami misalnya, mengaku prihatin kebohongan merajalela, sementara Eksa Wawan menyebut tak suka sama Metro TV.

Berikut isi petisi yang dituliskan Triyan Wibowo:

Diawal kehadiran MetroTV sangat membanggakan, karna yg ditayangkannya berita terupdate, tapi setelah MetroTV sering memihak, sering menyudutkan dan sering memutar balikan fakta terhadap beritanya, masyarakat semakin geram dengan ulah TV yang satu ini, pasalnya yg disampaikan tidak berimbang, selama bertahun-tahun menggiring opini seolah-olah menyudutkan agama islam dan umat Islam sbg teroris dan mereka sekarang malah yg merasa di dzalimi, merasa yang terintimidasi. MetroTV sudah tidak layak menyandang predikat TV berita. Dan ridak seharusnya sarana publik digunakan untuk membodohi publik, cepat atau lambat apa yg kalian beritakan akan menjadi boomerang bagi kalian, kami sbg rakyat Indonesia terutama kaum Muslim, kita tidak akan membiarkan ada media pembodohan, penyebar fitnah di Indonesia. Oleh karna itu inilah kado untuk MetroTV yg berulang tahun ke 16 tahun dari kita rakyat indonesia. Demi kebaikan Muslim, tinggalkan Metro TV. Jangan tonton acaranya, agar ratingnya rendah. terlalu keji Ia memusuhi Islam & Muslimin sejak beberapa tahun yang lalu.

picture2

(rep-08/ed-02)