Calon Pewaris Takhta Kerajaan Inggris ini Berdinas Militer di Australia

Pangeran Harry (sumber: news.liputan6.com)

CANBERRA (kabarkota.com) – Calon pewaris takhta kerajaan Inggris urutan kelima, Pangeran Harry, memulai dinas militer bersama Angkatan Bersenjata Australia, selama sebulan ke depan.

Kedatangan Adik kandung Pangeran William pada Senin (6/4) waktu setempat ini mendapat sambutan meriah dari ratusan orang di tugu peringatan Perang Australia di Canberra. (Baca juga: Sultan Buton Anggap Kekacauan Negara Terjadi karena Menyalahi Perintah Agama)

Baca Juga:  Lembaga Underbow Perserikatan Bangsa-Bangsa Kukuhkan SBY Sebagai Presiden

Dengan berbusana upacara resmi, pria 30 tahun ini pun menyalami dan memeluk beberapa orang di antara kerumunan. Putra kedua mendiang Lady Diana ini juga menyempatkan diri untuk meletakkan karangan bunga di atas makam pahlawan tak di kenal.

Juru bicara kerajaan mengatakan, Pangeran Harry akan bergabung dengan Pasukan Khusus dan Unit Pemantau di Darwin. Selain itu, ia juga dijadwalkan bertugas dengan Resimen Lintas Udara di Sidney.(Baca juga: TNI, di Aceh sebagai Obat, di Papua menjadi Racun)

Baca Juga:  Tampung Pengungsi Rohingya, Ini Tantangan Berat Indonesia

Sementara pihak Angkatan Bersenjata Australia berharap, agar Pangeran Harry yang telah menjalani karirnya selam 10 tahun di militer ini akan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dan latihan kota, pratoli hutan, simulasi terbang, dan latihan tempur gabungan.(Baca juga: Indeks Kekuatan Perang Negara di Dunia Dirilis, Nomor Berapa Indonesia?)

Pangeran yang juga dijuluki Kapten Wales ini akan mengakhiri karir militernya pada Juni mendatang. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah dua kali bertugas di Afganistan. (BBC Indonesia)

Baca Juga:  Dua Jurnalis Asing di Mesir akhirnya Bebas Bersyarat