De Arca Yogya, Wahana Selfie bersama Tokoh Idola Dunia

Tiga wisatawan asal Bandung yang tengah berselfie bersama Shahru Khan di Museum De Arca Yogyakarta. (Sutriyati/kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Tiga gadis berjilbab, Yani, Ema, dan Wika, tampak asyik berselfie dengan artis Bollywood, Shahru Khan. Setelah puas berpose dengan beberapa jepretan dari kamera dan tongsis mereka bersama aktor Kuch Kuch Hota Hay, ketiganya lalu bergeser ke tokoh idola lainnya.

Kabarkota.com bahkan sempat dimintai tolong tiga mojang Bandung tersebut, untuk mengambilkan beberapa gambar bersama tokoh-tokoh idola mereka.

Ketiga mahasiswi asal Kota Kembang itu mengaku, sengaja datang ke Yogyakarta untuk menikmati wahana berselfie bareng tokoh-tokoh idola dunia, di museum De Arca yang terletak di XT Square ini.

"Kami mendengar informasi ada tempat seperti ini dari televisi, kemudian memutuskan untuk berlibur ke sini (Yogya)," kata salah satu dari mereka.

Baca Juga:  Kembangkan Sektor Kelautan dan Perikanan, Pengamat: Kita Perlu Jiwa Pengusaha

Mereka mengaku senang bisa menikmati wahana berselfie di museum de arca, dengan harga tiket masuk yang dianggap relatif terjangkau. "Untuk masuk ke sini dan de mata (museum gambar tiga dimensi), kami dikenai biaya Rp 65 ribu per orang," imbuhnya.

Ya, museum yang resmi dibuka pada 22 Desember 2014 lalu tersebut, memang dikonsep khusus untuk para pengunjung yang gemar berfoto narsis.

Warli selaku Marketing De Mata dan De Arca saat ditemui kabarkota.com baru-baru ini menyebutkan, seidikitnya ada 52 koleksi patung tokoh-tokoh dunia yang dipajang di Museum milik Petrus Kusuma ini.

"Di Indonesia ini cuma ada dua museum tiga dimensi seperti ini. Pertama di Bali, dan kedua di sini (Yogya)," ungkap Warli.

Baca Juga:  3 Kebun Binatang Mini ala Pedesaan ini ada di Sleman

Ketika memasuki museum De Arca yang didesain megah dan glamour, para pengunjung bebas berfoto ria bersama tokoh-tokoh populer dunia. Mulai dari tokoh pemimpin dunia, seperti sejumlah mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri, dan SBY, Ratu Elisabeth (Ratu Kerajaan Inggris), Margarret Tharcher (mantan PM Inggris), Nelson Mandela (mantan Sekjen PBB), dan Paus Yohanes Paulus.

Dari tokoh sejarah dunia, ada miniatur tokoh-tokoh pahlawan Nasional, seperti Pangeran Diponegoro, Tjut Nyak Dien, Sultan Hasanuddin, hingga pahlawan dunia, semisal Mahatma Gandhi dan Bunda Theresa.

Tak Hanya itu, Shahru Khan, Jacky Chan, Christiano Ronaldo, Michael Jackson, John Smith, dan Steve Jobs pun turut meramaikan koleksi De Arca.

Untuk anak-anak dan remaja, tokoh kartun, seperti Hulk dan artis dari Korea juga bisa menjadi pilihan untuk foto bersama sepuasnya.

Baca Juga:  Mie Setan Thedemit: "Mie Terbang" untuk Pecinta Kuliner Pedas

Warli menjelaskan, wahana wisata edukatif ini memang sengaja dikonsep untuk keluarga, dengan ide awal dari inspirasi pendirinya yang selama ini senang jalan-jalan ke luar negeri dan menikmati indahnya museum tiga dimensi di negeri orang.

"Harapan kami, ini bisa menjadi alternatif pilihan para wisatawan yang datang ke Yogyakarta, selain menikmati candi-candi dan Keraton," ujarnya.

Nah, kalau Anda juga tertarik untuk menghabiskan liburan akhir pekan ini, atau bingung mau ke mana saat liburan panjang nanti, tempat yang berlokasi di kompleks XT Square Jalan Veteran Yogyakarta  ini bisa menjadi referensi yang seru untuk berselfie bareng-bareng, mulai sari pukul 10.00 – 22.00 WIB, setiap hari.

SUTRIYATI