Di Hadapan Ribuan Simpatisan, Probowo Janjikan Ini

Kampanye akbar Capres 02, Prabowo Subianto di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019). (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) No urut 02, Prabowo Subianto di Yogyakarta, pada Senin (8/4/2019) dihadiri ribuan simpatisan dari berbagai wilayah di DIY.

Dalam orasinya, Prabowo kembali menyampaikan keprihatinannya atas penguasaan kekayaan negara oleh segelintir orang, termasuk juga oleh pihak asing.

Selain itu, saat menerima perwakilan simpatisan dadi Gunung Kidul yang mengaku berjalan sepanjang 40an KM hingga sampai di stadion Kridosono, Prabowo berjanji akan mewujudkan kesejahteraan bagi petani, melalui subsidi pupuk.

“Saya berjanji bahwa pupuk akan tersedia untuk semua petani indonesia dengan harga terjangkau dan kalau perlu akan kami subsidi habis-habisan,” tegasnya.

Lebih lanjut Prabowo berharap, agar nantinya para pendukungnya dapat mengamankan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan memantau kemungkinan terjadinya kecurangan-kecurangan, saat maupun setelah penghitungan suara.

Sementara politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang turut memberikan orasi dalam kampanye akbar tersebut meminta, agar para pendukung Prabowo – Sandi dapat mengerjakan salat malam dan berdoa untuk kemenangan paslon no urut 02, pada 17 April 2019 mendatang.

Sedangkan Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan bahwa dari Yogyakarta, Prabowo – Sandi akan melanjutkan perjuangan. Namun di lain pihak, pihaknya juga meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat menjaga legitimasi sebagai penyelenggara Pemilu yang jujur. (Rep-01)