Di Mata Jepang, Jokowi dan Steve Jobs punya Kesamaan, Apa itu?

Presiden RI, Joko Widodo (sumber: forum.viva.co.id)

JAKARTA (kabarkota.com) – Di mata media Jepang, ternyata ada kesamaan antara Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan Pendiri Apple, Steve Jobs. Kesamaan itu ada pada gaya mereka menyampaikan presentasi.

Media Jepang, Nikkei menganggap, selama ini salah satu faktor kesuksesan Jobs dalam memasarkan produknya adalah gayanya yang santai dalam berbicara di depan umum. (Baca juga: Begini Ekspresi Umat Hindu saat Bertemu Jokowi di Prambanan)

Baca Juga:  Tugu Yogya Dicorat-coret Bule, Ini kata Pengamat Warisan Budaya

Pada pertengahan pekan lalu saat berkunjung ke Negeri Sakura, Nikkei menyebut bahwa gaya Jokowi juga menunjukkan gaya yang serius tapi santai dalam berbicara di depan 1200 sosok pemimpin industri di Jepang.(Baca juga: Jokowi Minta Dukungan Umat Islam untuk Hukuman Mati Pengedar Narkoba)

Pada kesempatan tersebut, tulis Nikkei, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tengah memberikan penjelasan terkait rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia. Jokowi  meninggalkan podium tepat berpidato, dan berbicara santai sembari  berjalan di seputar panggung, seperti Jobs.

Baca Juga:  Indeks Kekuatan Perang Negara di Dunia Dirilis, Nomor Berapa Indonesia?

“Cara beliau menjelaskan segala hal dengan menggunakan slide, mikrofon di tangan itu adalah sebuah terobosan,” ungkap pimpinan Kamar Dagang dan Industri Jepang, Akio Mimura yang terkesan dengan presentasi Jokowi. (Suara.com)