Dideklarasikan, Satgas Muda Antikorupsi

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Lima ratusan angkatan muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Antikorupsi menggelar aksi di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Sabtu (1/3).

Massa bergerak dari Masjid Gede Kauman menuju ke Titik Nol sekitar pukul 14.30 WIB. Mereka membawa berbagai atribut, antara lain bendera Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Muhammadiyah. Selama satu jam berorasi di sekitar perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta, kemudian bergerak kembali menuju Masjid Gede Kauman.

Baca Juga:  Kekerasan Pelajar Marak, Muhammadiyah: Negara tak boleh Abai

Pionir satgas muda Kota Yogyakarta, Noviar Handi Al Faani, di tengah-tengah massa aksi mengatakan, aksi ini untuk medeklarasikan berdirinya Satgas Muda Anti Korupsi di Kota Yogyakarta. Tiga tugas utama yang dijalankan adalah mendorong pemberantasan korupsi, melakukan pendidikan anti korupsi, serta membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan hak melalui pengawasan kebijakan dan program Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Kami membuat forum satgas muda anti korupsi serta melakukan kampanye untuk pendidikan moral generasi muda, juga membuat advokasi bagi masyarakatyang merasa dirugikan terhadap tindakan korupsi," kata Noviar kepada wartawan. (tya)

Baca Juga:  Diisukan Memasang Perangkat Deteksi Dini Gempa, Ini Penjelasan PLN

SUTRIYATI