Donatur untuk Palestina asal Yogya Meninggal Dunia

Dewi Masithoh (sahabatalaqsha.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Gadis asal Yogyakarta yang pernah menyumbangkan motornya untuk Palestina, Dewi Masithoh, baru-baru ini dikabarkan telah meninggal dunia.

Dewi yang merupakan gadis yatim piatu yang membangun bisnis konveksi untuk menafkahi dan membiayai kuliah adiknya itu meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, di jalur Pantura Tuban, Jawa Timur, pada Senin (11/7/2016) lalu, dan dimakamkan pada Selasa (12/7/2016)

Baca Juga:  Rayi dalem Sultan Yogya diminta tetap istiqomah tolak sabda raja

Dewi diketahui sebagai Warga Kauman, Yogyakarta yang lulus dari UMY, pada 2011 lalu. Sang adik, Bagus Muhammad Ikhsan mengaku, dirinya tengah berada di dalam mobil yang sama saat kecelakaan terjadi. Namun naas, nyawa kakaknya tak terselamatnya karena luka berat yang dialaminya.

Dilansir laman Sahabat Al Aqsha, Dewi dan Bagus telah menjadi yatim piatu saat usia mereka masih belia. Ibu mereka meninggal, saat Dewi masih kelas 1 SMP. Lalu, 27 hari kemudian, sang ayah juga meninggal dunia.

Baca Juga:  Ini Sisi Gelap Penanganan Terorisme Versi Ormas NU DIY

Semasa hidupnya, Dewi juga dikenal sebagai sosok perempuan yang memiliki semangat juang tinggi. Dengan mendirikan usaha konveksi yang diberi nama B&D, ia mempekerjakan 10 karyawan dengan manajemen kekeluargaan yang luar biasa.

Meski sudah tidak lagi menjadi karyawannya, jika bersilaturrahim Dewi selalu memberi mereka hadiah dan santunan. Dewi juga menerima karyawan tunanetra dan tunawicara untuk membantu menjalankan usahanya. (Rep-03/Ed-03)