DPRD Kota Yogya Desak RSUD Wirosaban Tingkatkan Pelayanan

Suasana saat Komisi D DPRD Kota Yogyakarta mengunjungi RSUD Wirosaban, Jumat (6/12/2019). (dok. istimewa)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Yogyakarta mendesak agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wirosaban meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyaerakat.

Desakan tersebut disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Dwi Saryono, saat mengunjungi rumah sakit milik pemerintah tersebut, pada Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, meski RSUD di Kota Yogyakarta ini telah memiliki fasilitas peralatan kesehatan lengkap, Sumber Daya Manusia (SDM) bersertifikasi dan kompeten, serta pelayanan sesuai rumah sakit tipe B sebagai rujukan regional, namun masih terkendala infrastruktur yang sebagian merupakan bangunan tua.

Baca Juga:  Pengamat: Calon Independen tak Bisa Lepas dari Dewan

“RSUD Wirosaban perlu merenovasi gedung yang sudah tua sehingga menjadi rumah sakit yang nyaman huni dan dapat bersaing dengan Rumah sakit swasta dengan tipe yang sama,” kata Dwi dalam siaran pers yang diterima kabarkota.com.

Selain itu, Dwi menganggap, kurangnya sosialisasi dan promosi yang terintegrasi menyebabkan minat warga masyarakat kota Yogya untuk mengakses kesehatan di RSUD Yogya juga rendah.

“Kami menghimbau kepada pemerintah kota Yogyakarta untuk memperhatikan Kondisi RSUD Wirosaban ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Dampak Gempa Donggala: 3 Wilayah Diterjang Tsunami

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mendorong agar RSUD Wirosaban menjadi icon Rumah Sakit di Kota Yogyakarta. (Ed-02)