DPRD Sleman: Bak Sampah Perlu Ditambah

SLEMAN,(kabarkota.com) Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sleman Huda Tri Yudiana meminta agar ada tambahan pengadaan bak-bak sampah di tempat rawan pembuangan sampah. Hal ini untuk mencegah pembuangan sampah liar.
  
"Regulasi tentang sampah sebenarnya sudah cukup. Yang kurang adalah fasilitasi tempat-tempat pembuangan sampah," kata dia di Sleman Rabu (28/5).
Menurut Huda, beberapa waktu lalu di perubahan anggaran diusulkan pengadaan truk-truk sampah. Sedangkan untuk tempat-tempat sampah itu bisa dideteksi dan diintensifikasi.
"Selain itu langkah penyadaran juga penting. Sebaik apapun regulasi dan fasilitas tanpa kesadaran warga juga percuma," terang dia.
Pihaknya pun juga menyarankan agar pemerintah memberikan surat pemberitahuan secara umum, sehingga warga tak membuang sampah secara liar.
Seperti diketahui, pemandangan tak sedap terlihat di dekat sungai yang berada di Pogung lor RT 011, RW 048, Sinduadi, Mlati, Sleman atau persisnya Ring road utara depan asrama haji, pada Selasa (27/5) pagi. Tumpukan sampah tepat berada di bawah papan larangan pembuangan sampah. (selengkapnyaa baca: Warga Buang Sampah Sembarangan, Larangan Tak Digubris )  (jid/rin)
Loading...