Duta Besar Inggris Pun Nyantri dan Menginap Semalam di Muallimin Yogyakarta

Duta Besar Inggris, Mozzam Malik

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa malam (22/11/2016). Tidak sekadar berkunjung, Moazzam juga menginap semalam di sekolah tersebut.

Dubes Inggris tersebut mengungkapkan, kehadirannya di Muallimin Yogyakarta untuk mengkaji peran Muhammadiyah dalam membentuk dan mendidik generasi muda Islam.

“Saya tertarik untuk melihat lebih dekat bagaimana Muhammadiyah dapat membentuk budaya toleransi dan menghargai perbedaan kepada pemuda-pemudanya. Untuk itu saya menyempatkan diri untuk menginap di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah,” pungkas Dubes Inggris Muslim pertama tersebut.

Baca Juga:  Air Sungai di Kali Kuning Sleman Mengalir Vertikal, Apa Sebab?

Lalu apa kesan Moazzam setelah menginap semalam di Muallimin? Menurutnya, kualitas dan kapabilitas santri di Muallimin ini mengesankan. Selain prestasi-prestasi yang banyak diraih, santri juga menguasai bahasa Inggris dengan bagus sekali.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari mereka, dan mudah-mudahan akan ada kesempatan lagi di masa depan untuk mengunjungi pesantren Mu’allimin,” tambah Moazzam.

Moazzam berharap, dengan kunjungannya tersebut dapat menjalin kerjasama yang konstruktif antara Madrasah Mu’allimin Yogyakarta dengan Pemerintah Inggris, khususnya dalam hal pertukaran pelajar.

Baca Juga:  Perangko Edisi 1 Abad Muallimin Segera Diterbitkan

Dia menambahkan, sejumlah kerjasama yang rencananya akan dijalin oleh Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dengan pemerintah Inggris khususnya dalam rencana pertukaran pelajar dan guru, joint academic program, serta Sandwich Program antara Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dan lembaga pendidikan di Inggris.

(rilis-muhammadiyah-ed-01)