Enam Tanda Anda Salah Pilih Pekerjaan

Ilustrasi (sumber: waspada.co.id)

JAKARTA (kabarkota.com) – Pernah merasakan kesulitan dalam melakukan pekerjaan Anda? Atau merasa bahwa pekerjaan yang sedang Anda jalani sebenarnya tidak sesuai dengan kompetensi Anda? Jika itu yang terjadi, hati-hati, karena bisa jadi Anda telah salah memilih bidang pekerjaan.

Jika enam tanda di bawah ini cocok dengan apa yang sedang Anda rasakan, ada baiknya untuk mulai “melirik” peluang kerja lainnya.

1.Kurang Mengerti

Kebingungan dalam mengerjakan tugas kantor di awal bekerja memang wajar. Namun, jika dalam waktu 3 – 4 bulan Anda tidak juga berkembang, maka lebih baik Anda memutuskan untuk mencari kerja yang lebih sesuai, karena mungkin seharusnya Anda tidak menggeluti bidang tersebut.

Baca Juga:  Tongkah Kopi: Kafe ala "Ndeso untuk para Penikmat Kopi Sejati

2.Keahlian Tidak Terpakai
Pada dasarnya, profesi dapat mengasah dan mengembangkan bakat serta pengetahuan yang Anda miliki. Jika pekerjaan yang Anda jalani saat ini sama sekali tidak menggunakan “aset” tersebut, maka tidak ada salahnya mulai bergeser ke profesi lain yang lebih sesuai dengan ilmu yang pernah Anda pelajari di bangku sekolah/kuliah.

3.Bekerja asal Selesai
Bekerja tidak sekedar rutinitas yang harus dituntaskan dengan mengharapkan bayaran. Namun, bagi seorang yang mencintai pekerjaannya biasanya ia memiliki passion yang tinggi dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya, sekecil apa pun. Jika tidak? Bukan tidak mungkin minat Anda sebenarnya bukan di situ.

Baca Juga:  Peneliti Pustral UGM: Ojek Online itu Solusi Sementara

4.Tidak Nyambung
Merasa kurang nyambung saat berkomunikasi dengan rekan kerja Anda juga menjadi salah satu tanda ketidak-cocokan profesi yang tengah Anda geluti.

5.Masa Depan tidak Jelas
Saat Anda bekerja tentunya sudah membayangkan jenjang karir ke depan. Tapi, jika yang Anda bayangkan itu ternyata jauh dari harapan saat menekuni bidang kerja tertentu, maka patut perpikir ulang untuk meneruskan atau menyudahi profesi Anda sekarang.

Baca Juga:  Pendopo nDe'Luweh: Tempat Asyik untuk Kumpul Komunitas sambil Kulineran di Yogya

6.Kurang Termotivasi
Orang yang merasa cocok dengan pekerjaannya, biasanya memiliki semangat tinggi dan berusaha mencari tantangan baru untuk terus berkembang. Jika yang terjadi pada Anda sebaliknya, maka ini saatnya untuk beralih profesi. (wolipop)