Hari ini, Konvoi Kendaraan Tempur TNI akan Melintasi Yogyakarta

Kendaraan Tempur Lapis Baja milik TNI didisplay di Alun-Alun Utara saat Apel Progo 2014. (Tria/kabarkota.com)

 

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Konvoi kendaraan tempur lapis baja milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jumat (10/10) atau hari ini, akan melintas di Yogyakarta.

Komandan Korem 072/Pamungkas, Sabrar Fadhilah mengatakan, iring-iringan alat utama sistem persenjataan (alutsista) ini sedang melakukan perjalanan pulang ke Mabes TNI setelah mengikuti upacara HUT TNI ke-69 di Surabaya, Jawa Timur, 7 Oktober lalu.

Baca Juga:  Pers Mahasiswa Kecam Pelarangan Pemutaran Film "Samin vs Semen"

“Peralatan tempur itu antara lan, 4 unit Tank Leopard, 2 unit Marder, dan 5 unit M113, serta 11 unit transporter (kendaraan berat pengangkut tank),” sebut Sabrar di Makorem 072/Pamungkas, 9 Oktober 2014.

Nantinya, kata Danrem, alutsista yang akan memasuki wilayah DIY sekitar pukul 15.00 WIB ini akan dipamerkan kepada masyarakat di Alun-alun Utara Yogyakarta hingga Sabtu (11/10) besok.

 “Kami ingin masyarakat Yogyakarta juga dapat merasakan kemeriahan HUT TNI kali ini, dengan melihat alutsista yang dimiliki TNI,” harap Sabrar.
Pihaknya juga menjelaskan, belasan tank ini akan melakukan parade di jalanan Kota Yogyakarta, pada Sabtu (11/10) besok, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Menteri Anies: Tingkat Kejujuran Siswa DIY di Atas 95 Persen

Adapun rute yang akan dilalui dari Alun-alun Utara – Jalan Trikora – Jalan Panembahan Senopati – Jalan Suryotomo – Jalan Mataram – kawasan taman parkir Abu Bakar Ali – Jalan Malioboro – Jalan Trikora – kembali ke Alun-alun Utara.

Selain singgah di Kota Gudeg, peralatan tempur ini juga singgah di kota Solo dan Cirebon.

SUTRIYATI