Hari Musik Nasional, SID Kritik Musisi di Indonesia

I Gede Ari Astina atau yang akrab disapa Jerinx. (Sumber: facebook.com)

KUTA (kabarkota.com) – Penggebuk drum Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau yang akrab disapa Jerinx mengungkapkan kritiknya di hari musik nasional yang jatuh pada, Senin (9/3). Menurutnya, para musisi di Indonesia terlalu mendewakan musik dan itu merupakan hal palsu.

"Selamat Hari Musik Nasional! Kepalsuan dalam bermusik sudah terlalu lama didewakan," tulis Jerinx dalam akun facebook pribadinya. (Baca juga: Grup Band Superman Is Dead Tantang Jokowi Batalkan Reklamasi Teluk Benoa)

SID memang salah satu band rock metal yang getol mengampanyekan perlawanan. Perlawanan yang keras mereka lakukan yakni menolak reklamasi Teluk Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Hampir di setiap lokasi mereka manggung selalu mengampanyekan penolakan itu dan meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo membatalkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2014 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jerinx berharap, di era yang baru ini, musisi dan musik-musik harus jujur agar Indonesia bisa diapresiasi dengan cara yang jujur pula. "Untuk musik Indonesia yg makin berkualitas dan tanpa topeng," ungkapnya. (facebook.com)