Hoax Ustad Arifin Ilham Meninggal, Beredar. Netizen: Jahat Banget

Kondisi Ustad Arifin Ilham, dari unggahan video @alvin_411, Selasa (8/1/2019). (dok. ig)

JAKARTA (kabarkota.com) – Kabar sakitnya ustad Arifin Ilham mengundang simpati banyak orang. Di media sosial, doa-doa untuk kesembuhan dari warga net terus mengalir, sejak putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz memposting kondisi kesehatan ayahnya, di akun instagram miliknya.

Namun di lain pihak, ada saja oknum-oknum tak berempati yang justru mengabarkan informasi tak benar (hoax), yang menyebut KH Arifin Ilham meninggal dunia, hingga menyebar ke mana-mana.

Mendengar kabar tak mengenakkan tersebut, pihak keluarga pun memberikan klarifikasi, melalui akun @alvin_411 yang mengunggah video ayahnya tengah dijenguk sejumlah artis. Alvin juga menambahkan caption pada postingan tersebut:

“Berita HOAX bertebaran di sosial media, teman2 jangan percaya sebelum kami selaku keluarga mengkonfirmasi ya.Ini kondisi abi tadi malam ketika teman2 @teukuwisnu @ariekuntung @agoozerahman menjenguk dan melihat langsung kondisi abi @kh_m_arifin_ilham . Kita selaku keluarga, hanya minta doanya kepada teman2 semua untuk kesembuhan abi, semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin,” tulis Alvin, Selasa (8/1/2019).

Hanya dalam beberapa jam saja, unggahan tersebut sudah dikomentari ribuan netizen dan dilihat ratusan ribu kali. Kebanyakan mereka mendoakan agar KH Arifin Ilham segera diberi kesembuhan.

Namun ada juga yang menyesalkan kabar bohong yang beredar tersebut dengan menganggap penyebarnya sangat jahat dan tak berempati.

“Yg buat berita hoax sumpah gapunya hati bangeeet. Astaqfirullah 😭,” tulis akun aisyahadlinaa.

Ada juga yang bermomentar melalui akun evrafarhana yang menulis “… hoax. jahat bgt ya yang bikin berita begitu”.

Sebelumnya, Ustad yang sebelumnya dinyataka telah sembuh dari kanker getah bening ini kembali masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. (Ed-03)