Info Rekrutment CPNS 2016 Beredar di Medsos, Ini Penjelasan Kementerian PANRB

Ilustrasi (cpnskementeriandotinfo)

JAKARTA (kabarkota.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau agar masyarakat mewasdai kemungkinan penipuan dengan modus informasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di media sosial (medsos) sebagaimana yang banyak beredar akhir-akhir ini.

Sekretaris Kementerian PANRB, Dwi Wahyu Atmaji menyatakan, hingga kini, pihaknya maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyusun jadwal seleksi ataupun penerimaaan CPNS untuk tahun 2016. Sementara di medsos, ada rumor yang menyebarkan seolah-olah pemerintah sudah menetapkan jadwal rekrutmen tersebut.

"Kami tidak tahu, apa motivasi mereka memposting rumor itu di media sosial. Tapi kami menduga, mereka mempunyai tujuan tertentu untuk kepentingan pribadi. Bisa saja penipuan, atau mungkin juga black campaign terhadap reformasi birokrasi di bidang SDM Aparatur yang dalam beberapa tahun terakhir ini sudah berjalan dengan baik," kata Atmaji di Jakarta, melalui laman menpan.go.id, baru-baru ini.

Menurutnya setiap infomasi terkait seleksi CPNS yang resmi, akan diinformasikan melalui website Kementerian PANRB. Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi pihak kementerian melalui email: halomenpan@menpan.go.id.

"Kami percaya bahwa masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar," imbuhnya (Rep-03/Ed-03).